Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Drama Lima Gol, Inter Tekuk Milan di Derby Della Madonnina

Senin 18 Mar 2019 04:52 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

AC Milan vs Inter Milan

AC Milan vs Inter Milan

Foto: www.thecrowdvoice.com
Inter menggeser posisi Milan di papan klasemen sementara Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan sengit dipertontonkan pada laga Derby della Madonnina. Baik AC Milan maupun Inter Milan keduanya mempertontonkan permainan yang apik pada laga pekan ke-28 Liga Italia, di Stadion San Siro, Senin (18/3) dini hari WIB.

Inter Milan unggul 1-0 pada babak pertama laga tersebut. Pada menit ke-3, M. Vecino berhasil melesatkan tendangan ke arah gawang dan merobek gawang yang dijaga oleh Donnarumma. Berbagai upaya dilakukan tim tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan, namun skor tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, kubu tuan rumah lagi-lagi kecolongan angka. Gol pembuka di babak kedua diciptakan oleh S. de Vrij pada menit ke-51. Skor 2-0 tentu membuat Milan ketar-ketir. Selang enam menit, Milan akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan.

Bakayoko mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57. Skor pembuka bagi Milan dalam laga tersebut. Namun, bukannya menyamakan kedudukan. Lini pertahanan Milan yang sedang diobrak-abrik justru memaksa tuan rumah melakukan pelanggaran di kotak pinalti.

Martinez mengambil tendangan pinalti tersebut dan memperlebar kemenangan bagi Inter pada menit ke-67. Skor berubah sementara menjadi 3-1, sebelum Musacchio berhasil menjebol gawang Handanovic pada menit ke-71. Skor berubah menjadi 3-2.

Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim. Duel berlangsung jauh lebih ketat pada babak kedua. Wasit bahkan mengeluarkan tujuh kartu kuning dari total 21 pelanggaran yang dilakukan dalam pertandingan ini. Skor bertahan 3-2 hingga pertandingan berakhir, kemenangan bagi Inter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA