Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Tim Mercedes akan Kembalikan Kejayaan Valtteri Bottas

Selasa 19 Mar 2019 12:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Lewsi Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Lewsi Hamilton (kiri) menyaksikan Valtteri Bottas mengangkat trofi juara GP Australia 2019.

Foto: AP Photo/Rick Rycroft
Bottas dapat meraih kemenangan lainnya bersama Mercedes.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Kemenangan pembalap Formula Satu (F1) tim Mercedes, Valtteri Bottas, pada GP Melbourne, Australia, Ahad (17/3) lalu, membawa kenangan tersendiri bagi manajemen tim. Kepala tim F1 Mercedes, Toto Wolff mengatakan, raihan itu mengingatkannya pada dominasi Bottas saat merintis karier sebagai pembalap pada 2008 silam.

Saat itu, Bottas yang masih berusia 18 tahun meraih dua gelar dalam semusim pada kompetisi Eurocup Formula Renault 2.0 dan Formula Renault 2.0 NEC.

"Saya telah melihat hampir semua penampilannya dan balapan ini (GP Australia) adalah performanya yang terbaik," kata Toto seperti dikutip dari Crash, Selasa (19/3).

Atas pencapaian Bottas dalam seri balap pertama F1 musim 2019, Toto percaya bahwa Bottas dapat meraih kemenangan lainnya bersama Mercedes. Ia yakin, Bottas dapat menemukan kembali kejayaannya setelah melewati karier yang tidak impresif di tim Williams.  "Ini adalah Bottas yang saya kenal. Mungkin dia sempat kesulitan di Williams. Tapi di Mercedes dia akan mendapatkan apa yang ia butuhkan," tegasnya.

Di GP Australia, Bottas mampu menjadi jawara dengan mengalahkan rekan setimnya sendiri, Lewis Hamilton, yang berada di urutan kedua dengan jarak waktu 20 detik. Pembalap asal Finlandia itu saat ini memimpin klasemen sementara F1 musim 2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA