Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Mourinho: Mbappe Lebih Berharga dari Ronaldo dan Messi

Selasa 19 Mar 2019 17:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Dave Thompson
Mou menilai harga Mbappe saat ini sudah seharusnya melebihi Ronaldo dan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Pelatih Manchester United Jose Mourinho menilai, Kylian Mbappe saat ini sudah lebih berharga dibandingkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar. Menurutnya, sudah sepantasnya Mbappe menjadi pemain termahal di bursa transfer musim panas ini, jika pemain asal Prancis itu hengkang dari Paris Saint-Germain.

"Untuk pemain seperti Mbappe, ketika anda berbicara tentang masa depan, anda tidap perlu mengatakan, seperti apa (harga Mbappe) lima tahun atau 10 tahun mendatang," ujarnya kepada beIN Sports.

"Fokus saja pada saat ini, dia (Mbappe) benar-benar luar biasa," ucapnya.

Mourinho melanjutkan, salah satu faktor yang menjadi pertimbangan di bursa transfer adalah terkait umur pemain. Menurutnya jika dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi yang sudah berusia lebih dari 30 tahun, dan Neymar yang sudah berusia 27 tahun, maka Mbappe menjadi pemain yang paling berharga saat ini. "Dalam transfer hipotetis, dia adalah pemain termahal di sepakbola sekarang," ucapnya.

"Dari sisi kualitas, hanya satu kata yang menjelaskan kualitas dia (Mbappe), luarbiasa," ucapnya.

Mbappe telah mencetak 30 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi bersama PSG pada musim ini. Mbappe juga telah mencetak 15 asist.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA