Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

FA Investigasi Insiden Pelemparan Koin Terhadap Ross Barkley

Rabu 20 Mar 2019 07:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ross Barkley

Ross Barkley

Foto: EPA/PETER POWELL
Barkley membuat penampilan pertamanya di Goodison Park sejak ia meninggalkan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sedang menginvestigasi koin yang dilempar ke pemain Chelsea Ross Barkley dalam pertandingan Ahad (17/3) lalu melawan Everton. FA mengamati kasus tersebut dan telah memberitahu kepada kedua klub untuk penyelidikan masalah itu.

''Kami menginvestigasi dugaan insiden itu dan melihat rekaman video. Jika seseorang ditemukan bertanggung jawab untuk atau insiden lain, klub akan mengambil tindakan tegas,'' demikian pernyataan resmi Everton, Rabu (20/3).

Barkley membuat penampilan pertamanya di Goodison Park sejak ia meninggalkan Everton. Ia bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 dengan biaya transfer 15 juta euro. Everton dalam pertandingan tersebut menang 2-0 lewat gol Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Dugaan pelemparan koin itu muncul dua hari setelah FA, Liga Primer, dan EFL, bersama-sama mendorong semua suporter berhati-hati dengan menjaga sikap di pertandingan akhir pekan dan pertandingan lainnya ke depan.

Pernyataan itu menyusul insiden serius dari pekan sebelumnya ketika kapten Aston Villa Jack Grealish dipukul oleh suporter yang masuk ke lapangan dalam pertandingan derbi di Birmingham. Selain itu, bek Manchester United Chris Smalling didorong oleh penonton yang juga masuk lapangan saat pertandingan melawan Arsenal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA