Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Mourinho: Saya Siap Menjadi Pelatih Lagi

Rabu 20 Mar 2019 16:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
The Spesial One saat ini lebih sibuk menjadi komentator pertandingan di televisi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Jose Mourinho hingga saat ini belum kembali melatih klub apapun, setelah dipecat dari Manchester United (MU) pada akhir tahun lalu. The Spesial One saat ini lebih sibuk menjadi komentator pertandingan di televisi.

Namun, Mou tetap punya hasrat besar untuk bisa kembali memimpin sebuah klub sepak bola. Ia pun berencana untuk kembali ke kursi kepelatihan pada musim depan.

"Sudah tiga setengah bulan (beristirahat) sejak terakhir kali saya mengelola sebuah klub. Saya siap untuk melakukannya lagi," kata Mourinho kepada Bein Sport Perancis, dikutip dari Football Italia, Rabu (20/3).

The Spesial One menjelaskan, pekerjaan di dunia sepak bola membuat dirinya sulit menemukan waktu sendiri. Ada konferensi pers, pertandingan, sesi video, analisis, dan berbagai masalah keseharian lainnya. Namun ia telah cukup menetralkan suasana dalam beberapa bulan istirahatnya. Mou tak menampik selalu merindukan  aktivitas-aktivitas di atas.

"Posisi pelatih sangat istimewa. Saya menikmati pekerjaan itu dalam keseharian. Saya ingin kembali pada musim panas nanti, mulai dari bulan Juni, untuk mengawali musim baru," ujar sosok 56 tahun itu.

Kendati demikian, ia belum membocorkan klub mana yang akan ia tuju. Mourinho mengaku telah menolak tawaran dari sejumlah tim, hanya demi klub tersebut.

Selama menjadi juru taktik, yang bersangkutan telah meraih semua gelar di level klub. Mourinho malang melintang membesut sejumlah tim, antara lain FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA