Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Legenda Liverpool: Mane Bisa Rebut Sepatu Emas Musim Ini

Selasa 19 Mar 2019 18:37 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri).

Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri).

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
John Aldridge menilai, Mane punya peluang sama dengan Salah untuk menjadi top skor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Liverpool John Aldridge mengatakan, Sadio Mane dan Mohamed Salah mempunyai peluang yang sama untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini. Aldridge mengaku sudah sering menyampaikan ke Sadio Mane, jika pemain bernomor punggung 10 itu bisa merebut golden boot musim ini.

"Setiap kali saya bertemu Sadio Mane, selama enam pekan terakhir ini, saya selalu mengatakan kepadanya "(kamu bisa merebut) sepatu emas, sepatu emas!" Karena saya tahu dia memiliki kemampuan untuk melakukannya," ujar Aldridge, dikutip dari situs resmi Liverpool, Selasa (19/3).

"Dia sangat pemalu dan selalu membalas saya "tidak, tidak, tidak." Tetapi, tiba-tiba dia mendapatkan kesempatan, dia atau Mo Salah, keduanya memiliki kesempatan (meraih sepatu emas)," katanya.

Aldridge yang mencetak 330 selama berseragam the Reds mengatakan, sepatu emas merupakan kehormatan dan sangat bergengsi bagi striker mana pun, khususnya di Liga Primer Inggris.

"Sadio Mane sekarang telah masuk ke dalam situasi di mana dia punya peluang untuk mendapatkannya," ucapnya.

Seperti diketahui, Sadio Mane tengah dalam performa terbaiknya selama berkostum Liverpool. Penyerang asal Senegal itu kini masuk dalam daftar top skor dengan torehan 17 gol di Liga Primer Inggris atau hanya tertinggal satu gol dari Sergio Aguero di posisi puncak.

Kecemerlangan Mane dalam membobol gawang lawan pada musim ini, membuat Real Madrid kepincut. Zidane dikabarkan memasukan nama Mane sebagai target buruan utama di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA