Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Trippier Ingin Kembalikan Performa Terbaik di Timnas Inggris

Rabu 20 Mar 2019 20:01 WIB

Red: Israr Itah

 Pemain Inggris Kieran Trippier (kanan) melepaskan tendangan. (ilustrasi)

Pemain Inggris Kieran Trippier (kanan) melepaskan tendangan. (ilustrasi)

Foto: AP/Ricardo Mazalan
Trippier dipanggil pelatih timnas Inggris Gareth Southgaet meski absen karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier menyalahkan cedera yang membuat performanya menurun musim ini. Ia bertekad mengembalikan peformanya bersama timnas Inggris sekaligus berkontribusi untuk Tottenham hingga akhir musim ini. 

Trippier dipanggil pelatih timnas Inggris Gareth Southgaet meski absen karena cedera sejak bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di Liga Primer Inggris pada bulan ini. "Saya bisa melakukan jauh lebih baik musim ini. Saya mengalami banyak cedera," kata Trippier kepada wartawan pada Rabu (20/3), menjelang kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceska di Stadion Wembley, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Ia menyadari, persaingan di timnas Inggris sangat ketat. Di belakang, ada Trent Alexander-Arnold, Kyle (Walker), dan Aaron Wan-Bissaka. Namun, ia bertekad untuk memberikan segalanya agar bisa menjadi starter di skuat Three Lions dan tampil baik bersama Tottenham hingga akhir musim ini.

Trippier merupakan bek sayap pilihan pertama Inggris di Piala Dunia 2018. Ia telah berjuang untuk mengembalikan performa terbaiknya setelah hanya beristirahat kurang dari sebulan sebelum musim baru berlangsung pada Agustus lalu.

"Orang-orang mengatakan, kembali dari Piala Dunia dan langsung kembali ke sana lagi adalah alasannya, tetapi saya tidak berpikir begitu. Anda mengalami cedera. Pasti menyenangkan memiliki satu pekan ekstra atau sesuatu, tetapi musim datang lebih awal, jadi Anda harus melanjutkannya," kata dia.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA