Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Bottas Mendapat Energi Lebih Usai Juarai Seri Pertama F1

Kamis 21 Mar 2019 07:37 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Valtteri Bottas merayakan gelar juara GP Australia Formula Satu (F1) di Melbourne, Ahad (17/3).

Valtteri Bottas merayakan gelar juara GP Australia Formula Satu (F1) di Melbourne, Ahad (17/3).

Foto: EPA-EFE/DIEGO AZUBEL
Pada 2018, pembalap asal Finlandia itu sama sekali tak memenangkan satu seri pun.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Juara Formula One (F1) seri GP Melbourne, Valtteri Bottas, merasa mendapat energi lebih setelah memenangkan seri pertama balap musim 2019. Pembalap dari tim Mercedes itu mendominasi jalannya balapan dan finis di urutan pertama dengan catatan waktu 20 detik lebih cepat dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

"Kemenangan membuat saya semangat. Walaupun tiap musim akan berjalan sulit, saya akan selalu mengingat momen indah seperti ini agar kembali semangat," kata Bottas seperti dikutip dari Crash, Kamis (21/3).

Kemenangan Bottas di Australia merupakan torehan pertamanya setelah terakhir kali menjuarai seri balap pada 2017 lalu di Abu Dhabi. Pada 2018, pembalap asal Finlandia itu sama sekali tidak memenangkan satu pun seri balap. "Saya melewati satu musim penuh tanpa kemenangan. Ini adalah kemenangan yang saya cari-cari," ujarnya.

Di klasemen sementara, Bottas otomatis bertengger di puncak dengan jarak delapan poin dari Lewis Hamilton. Ia merasa percaya diri untuk kembali berada di podium di seri balap lain. "Ini adalah awal yang sempurna karena berbeda dengan tahun lalu. Saya harus pertahankan raihan ini dengan meningkatkan performa sebagai anggota tim," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA