Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Dwi Gol Depay Antar Belanda Cukur Belarusia 4-0

Jumat 22 Mar 2019 09:39 WIB

Red: Endro Yuwanto

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Tak hanya mencetak dua gol, Memphis Depay juga mencetak dua assist.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Memphis Depay mencetak dua gol dan berkontribusi lagi dalam dua gol lainnya saat Belanda unggul 4-0 atas Belarusia dalam laga pembuka Grup C Kualifikasi Euro 2020, Kamis (21/3) waktu setempat. Kinerja Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk juga sesuai harapan di saat tim tuan rumah yang ditukangi Ronald Koeman itu jarang mendapat ancaman serius dari lawan.

Dilansir dari Reuters, Jumat (22/3), Depay berperan di jantung serangan Belanda. Ia kini mencatatkan jumlah total golnya menjadi 10 dari 14 pertandingan internasional terakhir, sekaligus meneguhkan posisi sebagai striker utama Belanda di bawah asuhan Koeman.

Tim tuan rumah unggul awal setelah 50 detik pertandingan berjalan, saat umpan berisiko Igor Shitova dicuri Depay dan tendangannya pun masuk ke gawang Belarusia. Belanda menggandakan keunggulan di menit ke-21 ketika Depay melakukan serangan balik dan mengumpan bola ke Wijnaldum yang berdiri bebas dan kemudian menuntaskan menjadi gol dari jarak sekitar tujuh meter.

Tuan rumah menambah jumlah gol pada menit ke-55 ketika Mikhail Sivakov menjatuhkan Wijnaldum di dalam kotak penalti. Dengan percaya diri, Depay mengkonversi penalti menjadi gol ketiga untuk Belanda.

Belanda memainkan 20 menit terakhir hanya dengan 10 pemain setelah bek kanan pengganti Kenny Tete, pemain pengganti ketiga, mengalami cedera hamstring usai sprint pertamanya sekitar 20 detik setelah masuk lapangan. Namun, dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, tim tuan rumah masih berhasil menambah gol keempat di empat menit terakhir melalui kaki Van Dijk hasil dari umpan matang Depay.

Belanda akan menghadapi lawan yang lebih berat pada Ahad (24/3) ketika menjamu Jerman di pertandingan kualifikasi berikutnya. Peluang lain bagi tim Koeman untuk menggarisbawahi kebangkitan setelah gagal lolos ke Piala Dunia tahun lalu di Rusia.

Dalam pertandingan Grup C lainnya, Niall McGinn dan Steven Davis (penalti) mencetak gol di babak kedua ketika Irlandia Utara mengakhiri serangkaian empat pertandingan tanpa kemenangan dengan keunggulan 2-0 atas Estonia di Windsor Park.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA