Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Radovic Dukung Liga Indonesia Gunakan VAR

Jumat 22 Mar 2019 13:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib, Miljan Radovic.

Pelatih Persib, Miljan Radovic.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Menurutnya, VAR bisa sangat membantu elemen sepak bola di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Teknologi Video Assistant Referee (VAR) sudah digunakan oleh beberapa negara. Di Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi baru meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar VAR digunakan dalam kompetisi liga.

Baca Juga

Pelatih Persib Miljan Radovic mendukung PSSI merealisasikan VAR. Menurutnya, VAR bisa sangat membantu elemen sepak bola di Indonesia.

"Kalau lihat kemarin kalian nonton berapa gim (Persib) selalu offside, atau goal line, atau kadang-kadang pemain dipukul. Tapi VAR seratus persen berbeda, di Piala Dunia berbeda," kata Radovic di Lapangan Sabuga, Kota Bandung, Jumat (22/3). 

Dia mencontohkan bagaimana Persib mengalami kerugian atas keputusan wasit. Menurutnya, VAR justru dapat membantu wasit agar tidak membuat keputusan keliru di lapangan.

"Saya pikir itu bagus di sepak bola Indonesia. Saya dulu (saat masih jadi pemain) pikir VAR bagus tidak bagus ya karena itu sepak bola," jelasnya.

Menurut Radovic, timnya sering kali merasa kerugian di setiap pertandingannya. Sehingga dengan adanya VAR semua permasalahan yang ada di lapangan akan berkurang.

"Bisa wasit kasih offside tapi ternyata tidak offside dan wasit bisa lebih bagus. VAR bantu wasit, pemain, pelatih, dan suporter karena jelas," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA