Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Atasi Rusia, Martinez: Belgia Menunjukkan Kedewasaan

Jumat 22 Mar 2019 13:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Martinez

Roberto Martinez

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Timnas Belgia memperlihatkan tontonan berkelas.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Tim nasional Belgia memulai perjalanan pada Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup I dengan hasil ciamik. Tim polesan Roberto Martinez menumbangkan Rusia 3-1 di King Baudouin Stadium, Brussels, Jumat (22/3) dini hari WIB.

Sang juru taktik mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya. Martinez berpendapat Eden Hazard dan rekan-rekan baru saja memperlihatkan tontonan berkelas.

"Pertandingan yang sangat menarik dari tim kami. Pada babak kedua, kami menunjukkan kedewasaan, semua orang tahu apa yang harus mereka lakukan," kata arsitek tim asal Spanyol dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada kesempatan serupa, Martinez menyinggung peran Hazard. Sang kapten memborong dua gol dalam laga ini.

Menurut Martinez, apa yang terlihat di King Baudouin Stadium, membuktikan konsistensi gelandang serang Chelsea FC itu. Pun dari segi kepemimpinan. "Sangat mengesankan, ia pemain kelas dunia," puji dia.

Belgia masih memiliki satu pertandingan lagi, sebelum para pemain kembali ke klub masing-masing. Skuat Iblis Merah akan menghadapi Siprus pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I.

Duel tersebut berlangsung di markas Siprus, GSP Stadium, Senin (25/3) dini hari WIB. Pasukan Martinez diperediksi mendulang tiga poin di partai tersebut, jika melihat timpangnya kekuatan kedua tim.

Dari segi peringkat Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) jauh berbeda. Belgia ada di urutan ketiga, sementara Siprus di posisi ke-102.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA