Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Lawan Vietnam, Witan: Pokoknya Harus Menang

Sabtu 23 Mar 2019 16:40 WIB

Red: Israr Itah

Witan Sulaiman (kiri).

Witan Sulaiman (kiri).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Indonesia akan menantang Vietnam pada laga Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, vietnam -- Para pemain tim nasional Indonesia U-23 tak punya pilihan selain memenangkan laga kontra Vietnam. Indonesia akan menantang Vietnam pada laga Grup K kualifikasi piala afc u-23 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Ahad (24/3).

Baca Juga

"Pokoknya harus menang," kata gelandang timnas u-23 witan sulaeman di Hanoi, Jumat (22/3) malam.

Pemain termuda di skuat Garuda Muda menyatakan, kemenangan mutlak diraih demi membuka peluang lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. >Meski demikian, Witan dan rekan-rekannya menyadari hal itu tidak mudah digapai. Sebab, selain tim tangguh, Vietnam juga bermain di kandangnya.

Bek kanan timnas U-23 asnawi mangkualam Bahar meminta timnya untuk berkonsentrasi sepanjang laga demi menaklukkan Vietnam. "Harus fokus dan konsentrasi supaya berhasil meraih poin penuh," kata dia.

Indonesia kalah dengan skor 0-4 dari Thailand pada laga perdana Grup K, Jumat malam. Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup K, satu tingkat dari peringkat juru kunci yang diduduki Brunei Darussalam.

Untuk lolos ke putaran final, Indonesia harus mengalahkan Vietnam dan Brunei Darussalam pada dua laga terakhirnya. Jika itu berhasil dilakukan, lolosnya Indonesia bergantung pada hasil laga Vietnam kontra Thailand yang berlangsung Selasa (26/3). Kalau Vietnam mengalahkan Thailand, akan dilakukan perhitungan selisih gol untuk menentukan juara grup. Indonesia dalam posisi riskan karena kebobolan empat gol.

Jika Thailand menang atas Vietnam atau laga berakhir seri, Indonesia dipastikan lolos karena menjadi runner-up grup. Sebab juara Grup K akan ditempati Thailand, yang sudah otomatis lolos karena berstatus tuan rumah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA