Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Lineker Percaya Timnas Inggris Bakal Berjaya

Sabtu 23 Mar 2019 19:46 WIB

Red: Israr Itah

Garry Lineker

Garry Lineker

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Inggris memulai langkah di Grup A dengan menaklukkan Republik Ceska 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang timnas Inggris Gary Lineker memprediksi the Three Lions bakal menuai hasil positif dengan meraih sederet kemenangan dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Inggris memulai langkah di Grup A dengan menaklukkan Republik Ceska 5-0 di Stadion Wembley, London, Sabtu (23/3) dini hari WIB. Winger Manchester City Raheem Sterling mencetak hat-trick pada laga ini.

"Kita sungguh tidak mengira bahwa penampilan mereka demikian mengesankan, bahkan bukan tidak mungkin terus meningkat di masa depan," kata Lineker lewat akun Twitter-nya.

Baca Juga

Kemenangan itu boleh jadi menunjukkan bahwa penampilan timnas Inggris di bawah arahan pelatih Gareth Southgate terus mengalami peningkatan performa. Padahgal sejumlah pemain pilar mengalami cedera.

Penampilan para pemain muda timnas Inggris yang menjanjikan tidak lepas dari peran Southgate. Sebut saja, jadon Sancho yang mampu mengirim assist bagi terciptanya gol pertama tim Tiga Singa. Hasil gemilang timnas Inggris itu kemudian mengundang decak kagum Lineker.

Dalam Piala Dunia 2018 lalu, penampilan timnas Inggris cukup menjanjikan. Langkah the Three Lions terhenti di semifinal turnamen yang berlangsung di Rusia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA