Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Enrique Enggan Otak-Atik Formasi Spanyol

Sabtu 23 Mar 2019 22:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Spanyol bakal melakoni laga perdana Grup F melawan Norwegia di Stadion Mestalla.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menegaskan untuk tidak mencoba-coba perubahan dalam formasi timnya. Dia memastikan La Roja bakal kembali memainkan skema yang sama pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 versus Norwegia dan Malta.

Baca Juga

"Saya akan tetap dengan formasi 4-3-3," kata Enrique dilansir Marca, Sabtu (23/3).

Spanyol bakal melakoni laga perdana Grup F melawan Norwegia di Stadion Mestalla, Valencia, Ahad (24/3) dini hari WIB. Meski sudah tak diperkuat beberapa pemain yang meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, Enrique menegaskan timnya saat ini sudah harus bersaing di level kompetitif.

"Saya sudah memiliki susunan pemain dan 23 pemain yang sama. Saya pikir butuh proses panjang jika ingin melakukan perubahan. Jelas ini bukan pekerjaan mudah," tegas Enrique

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona menilai pasukannya sudah harus memulai pertandingan resmi dan tidak mendapatkan banyak lagi laga uji coba untuk melihat performa pemain.

"Jadi kami sudah harus mulai menang dan berusaha mencapai level yang sama di kualifikasi ini. Namun kami akan terus berusaha dengan pemain baru," ujar dia.

Dengan skema 4-3-3, lini gedor Spanyol kemungkinan bakal diisi Alvaro Morata, Rodrigo, dan Marco Asensio. Untuk lini tengah, Sergio Busquets kembali jadi jendral lapangan tengah bersama Dani Ceballos atau Dani Parejo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA