Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Barella Terkesan dengan Kekompakan Timnas Italia

Ahad 24 Mar 2019 11:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Italia Nicolo Barella

Pemain Italia Nicolo Barella

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Barella mencetak gol untuk membawa kemenangan Italia atas Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE --  Nicolo Barella tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai memperkuat Italia menghadapi Finlandia pada laga perdana Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020. Gelandang 22 tahun itu turut mencetak gol dalam duel yang berlangsung di Stadion Friuli, Udine, Ahad (24/3) dini hari WIB itu.

Hasil akhir Gli Azzuri unggul 2-0. Ini pertama kalinya Barella membobol gawang lawan, saat mengenakan kostum timnas Italia. Kepada Rai Sport, Barella itu mendedikasikan gol tersebut, untuk klubnya, Cagliari. Tak lupa ia menyertakan keluarganya.

"Juga untuk istri dan anak perempuan saya," kata Barella, dikutip dari laman resmi UEFA.

Barella terkesan dengan reaksi teman-temannya. Ia melihat sebuah kekompakan nyata di timnas Italia saat ini. Tak hanya dari segi gol yang buat, secara keseluruhan Barella merasa nyaman bermain bola. Ia mengaku diberi kebebasan bergerak oleh pelatih Roberto Mancini.

"Saya sangat suka bermain di lini tengah seperti ini. Saya diapit oleh dua orang juara hebat, (Marco) Verratti dan Jorginho," ujarnya.

Penyerang Italia, Fabio Quagliarella juga bereaksi. Ia mengaku mengalami momen emosional.  Sebab di usia yang sudah 36 tahun, bomber Sampdoria itu masuk dalam skuat Mancini. Quagliarella bahkan memiliki dua peluang emas, kendati cuma bermain beberapa menit jelang waktu normal berakhir.

Eks Juventus dan Napoli itu menggantikan Cirro Immobile pada menit ke-10. "Malam yang emosional, dan nyaris sempurna. Kiper Finlandia melakukan penyelamatan yang bagus, dan (kans) satunya lagi mengenai mistar gawang. Apapun itu saya merasa senang," ujar Quagliarella.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA