Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Spanyol Menang, Ini Reaksi Ramos, Enrique, dan Canales

Ahad 24 Mar 2019 15:22 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Luis Enrique.

Luis Enrique.

Foto: EPA/Mariscal
Spanyol mengalahkan Norwegia 2-0 di kualifikasi Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Tim Nasional Spanyol mengawali perjalanan di Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan hasil gemilang. La Roja unggul 2-1 atas Norwegia di Stadion Mestalla, Valencia, Ahad (24/3) dini hari WIB.

Kapten tuan rumah, Sergio Ramos menekankan pentingnya kemenangan ini. Setelah hasil buruk di Piala Dunia 2018 dan Liga Antar Bangsa-Bangsa Eropa, saatnya skuat Negeri Matador menatap tantangan baru.

"Kami berada di panggung baru dengan pelatih yang memiliki gaya permainan fantastis. Kami akan menjalani  pertandingan demi pertandingan. Kami lebih percaya diri dengan kemenangan ini," kata bek tengah Real Madrid, dikutip dari laman resmi UEFA.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique menilai timnya bisa saja meraih kemenangan dengan skor telak. Sebab armada La Roja memiliki 11 tembakan tepat sasaran.

Tapi pada akhirnya hanya dua gol tercipta. Enrique menyukai sikap yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Saya senang dengan segalanya, dengan sikapnya, soal apa yang kami bicarakan dalam sepekan, peluang yang kami buat, melawan tim yang bertahan setengah lapangan. Mungkin satu-satunya kekurangan, kami tidak cukup klinis di depan gawang lawan," ujar eks juru taktik Barcelona itu.

Partai ini juga menjadi debut bagi Sergio Canales. Canales masuk pada menit ke-74, menggantikan Dani Ceballos.

Momen pentingya terasa sempurna ketika La Roja memenangkan pertandingan. Ditambah lagi, ia tampil di Mestalla. Sebelum ke Real Sociedad dan kini di Real Betis, pada 2011 hingga 2014, Canales berkostum Valencia.

"Stadion ini sangat istimewa bagi saya. Orang-orang di sini selalu memperlakukan saya dengan baik, dan saya sangat berterimakasih," ujar pesepak bola 28 tahun itu.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA