Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Pelatih Islandia Sambut Kembalinya Kjartansson

Ahad 24 Mar 2019 20:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Christiyaningsih

Erik Hamren

Erik Hamren

Foto: EPA/Tiago Petinga
Pertengahan tahun lalu Kjartansson secara mengejutkan pensiun dari timnas Islandia

REPUBLIKA.CO.ID, SAINT DENNIS -- Gol dari Vidar Kjartansson pada menit ke-79 memastikan kemenangan Islandia atas Andorra di laga perdana Grup H babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/4) malam WIB. Gol ini sekaligus menandai kembalinya penyerang berusia 29 tahun itu skuat Islandia.

Pada pertengahan tahun lalu, Kjartansson secara mengejutkan memutuskan pensiun dari timnas Islandia. Namun, lantaran cedera yang menimpa Bjorn Bergmann Sigurdarson, Kjartansson akhirnya diminta untuk kembali memperkuat timnas Islandia. Pengalaman Kjartansson diharapkan bisa memberikan warna pada penyerang Islandia.

Akhirnya, pada awal bulan ini, mantan penyerang Malmo itu akhirnya sepakat untuk kembali ke timnas Islandia. Kembalinya Kjartansson ini pun ditandai dengan sebuah torehan gol ke gawang Andorra. Kjartansson melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Birkir Mar Saeversson.

Islandia akhirnya menutup laga dengan keunggulan, 2-0, sekaligus mencuri tiga poin di laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020. Pelatih Islandia, Erik Hamren pun mengaku puas dengan penampilan yang ditunjukan Kjartansson. Hamren mengakui, kembalinya Kjartansson dapat menjadi alternatif pilihan di lini serang Islandia.

''Dia mencetak gol yang luar biasa. Gol ini menunjukan kekuatan yang dimilikinya. Kemenangan ini menjadi awal yang bagus, tidak hanya buat dirinya tapi juga perjalanan tim ini secara keseluruhan,'' ujar Hamren seperti dikutip laman RUV.is, Ahad (24/3).

Kemenangan atas Andorra ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Islandia dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Secara keseluruhan, dari tujuh laga terakhir, Islandia mengemas satu kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan. Kemenangan ini tentu memberikan optimisme dan mempertebal mentalitas bertanding para punggawa Islandia.

Modal inilah yang akan dibawa Islandia saat melawat ke Stade De France, untuk menghadapi Prancis di laga kedua Grup H babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3) dini hari WIB. ''Kami mengawali fase ini dengan begitu baik. Sekarang, kami akan membawa tiga angka ini ke Paris dan mencoba mendapatkan sesuatu di sana, meskipun kami tahu hal itu akan sangat sulit,'' kata kapten Islandia, Aaron Einar Gunnarsson.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA