Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Mourinho: Saya Ingin Memenangkan Liga Champions Lagi

Senin 25 Mar 2019 22:42 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Klub mana yang akan dilatih Mourinho masih menjadi teka-teki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub mana yang akan dilatih oleh Jose Mourinho, setelah dipecat dari Manchester United masih menjadi teka-teki. Namun, pelatih berjulukan "The Spesial One" itu memberikan petunjuk jika dirinya ingin melatih klub yang bermain di kompetisi Liga Champions.

Saat diwawancarai Canal Plus baru-baru ini, Mourinho mengatakan, dirinya ingin memenangkan Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam karir kepelatihannya. Saat ini, Mourinho telah berhasil memenangkan dua gelar Liga Champions saat melatih Inter Milan dan Porto.

"Saya rindu menjadi pelatih dari hari ke hari, saya tidak mau menyembunyikan hal itu. Saya berencana untuk memenangkan kejuaraan kelima dan Liga Champions baru dengan klub ketiga," ujarnya, seperti dikutip dari calciomercato.com

Mourinho dikaitkan dengan kepindahannya ke Inter Milan baru-baru ini, setelah dikabarkan menolak tawaran Benfica untuk menjadi pelatih. Terkait keputusan Madrid yang akhirnya memilih Zinedine Zidane sebagai pelatih dibanding dirinya, Mourinho mengatakan Zidane adalah orang yang tepat bagi Madrid. Zidane telah mampu mempersembahkan tiga gelar Champions berturut-turut yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain.

"Dia melakukan apa yang tidak bisa dilakukan siapapun sebelumnya," ucapnya.

"Dia mungkin orang terbaik untuk klub saat ini. Sekarang dia mulai membuat langkah dalam karirnya, dia harus membangun tim, membuat keputusan, membeli dan menjual pemain, melatih mereka dan memberi mereka filosifi permainan," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA