Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Suporter Ingin Real Madrid Datangkan Kylian Mbappe

Jumat 22 Mar 2019 05:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
Madrid diprediksi bakal melakukan sejumlah perombakan untuk belanja pemain top.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah memanggil kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih utama, Real Madrid sepertinya bakal melakukan manuver besar-besaran pada jendela transfer musim panas mendatang. Para fan Los Merengues pun berharap tim tercinta dapat mendatangkan striker muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Los Merengues porak poranda digoyang lindu pada musim 2018/2019. Kesebelasan asal ibu kota Spanyol gagal mempertahankan hegemoni di ajang Liga Champions setelah tersingkir oleh Ajax Amsterdam di babak 16 besar.

Derita Madrid tak sampai di situ. Los Blancos juga terlempar dalam perlombaan merengkuh trofi Copa del Rey serta La Liga Spanyol. Rival abadinya, Barcelona, masih begitu dominan untuk Sergio Ramos dan kolega.

Alhasil, di bawah kepemimpinan Zidane, Madrid diprediksi bakal melakukan sejumlah perombakan untuk belanja beberapa pemain demi meningkatkan kualitas tim. Untuk itu surat kabar Marca, Kamis (21/3), melakukan beberapa polling kepada fan El Real, siapa pemain yang diharapkan dapat bergabung ke Santiago Bernabeu musim panas mendatang.

Adalah pemain internasional Prancis, Kylian Mbappe, menerima 79 persen suara dari para penggemar Los Blancos. Pesepak bola 20 tahun itu menyelesaikan langkah permanen ke juara Ligue 1, dari Olympique Lyon, setelah menghabiskan kampanye 2017/2018 dengan status pinjaman di Paris. Ia telah berulang kali menyatakan komitmennya kepada tim besutan Thomas Tuchel, PSG.

Zidane, entrenador asal Prancis berdarah Aljazair, mengisyaratkan bahwa ia bisa mencari penyelesaian masalah dengan tawaran fantastis untuk Mbappe. Asalkan, presiden klub Florentino Perez bersedia membiayai pengeluaran transfer musim panas untuk kembali menjadi penantang di La Liga dan Liga Champions musim depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA