Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Legenda Barcelona: Pique Lebih Baik dari Ramos dan Van Dijk

Selasa 26 Mar 2019 20:26 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gerard Pique (kanan)

Gerard Pique (kanan)

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Puyol menyebut Gerard Pique adalah bek tengah terbaik di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Barcelona Carles Puyol menyebut mantan rekan setimnya di Blaugrana dan di timna Spanyol, Gerard Pique adalah bek tengah terbaik di dunia. Puyol mengatakan Pique lebih baik dari bek Real Madrid Real Madrid Sergio Ramos maupun bek Liverpool Virgil van Dijk.

Dalam wawancara dengan Marca, Carles Puyol diminta menyebutkan bek tengah terbaik di dunia yang ada saat ini, mengingatkan dua pemain belakang timnas Belanda, Virgil van Dijk yang bermain di Liverpool dan Matthijs de Ligt yang akan berseragam Barcelona, disebut bakal menjadi bek tengah yang paling membuat dampak besar musim ini. Namun dengan yakin Puyol menyebut keduanya masih kalah dari Gerard Pique.

"Gerard Pique, tanpa ragu," ucapnya.

Saat ditanya oleh wartawan siapa yang lebih baik antara Pique dan bek Real Madrid Sergio Ramos, Puyol kembali menyebut Gerard Pique. Puyol bahkan berpikir Pique adalah bek tengah yang lebih baik saat ini daripada saat ia berada di puncaknya karirnya.

"Dia adalah bek tengah terbaik di dunia, Kami berbeda. Ia adalah kunci Barcelona dalam segala hal yang ia sumbangkan, kepemimpinannya, bagaimana ia bersaing. Dia adalah fenomena dan teman yang baik," ujarnnya.

Saat diberi pilihan antara Van Dijk atau Pique, Anda menduga sebagian besar penggemar sepak bola sekarang akan memilih yang pertama. Tapi Puyol, yang tahu satu atau dua hal tentang bertahan di level tertinggi, yakin Pique masih mengungguli setiap bek tengah lainnya di planet ini, termasuk jagoan Liverpool asal Belanda.

Selama berseragam Barcelona, Pique telah memenangkan tujuh gelar La Liga, enam Copas del Rey, dan tiga Piala Eropa bersama raksasa Catalan. Dia juga memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa dengan Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA