Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Dua Gol Morata Antarkan Spanyol ke Puncak Grup F

Rabu 27 Mar 2019 05:38 WIB

Red: Israr Itah

Gaya penyerang Spanyol Alvaro Morata setelah mencetak gol ke gawang Malta.

Gaya penyerang Spanyol Alvaro Morata setelah mencetak gol ke gawang Malta.

Foto: EPA-EFE/Domenic Aquilina
Morata memborong gol kemenangan Spanyol 2-0 atas Malta.

REPUBLIKA.CO.ID, TA'QALI -- Alvaro Morata menjadi pahlawan Spanyol saat meladeni Malta pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion National Ta'Qali, Malta, Rabu (27/3) dini hari WIB. Morata memborong gol kemenangan Spanyol 2-0 atas Malta.

Baca Juga

Hasil ini mengantarkan Spanyol memimpin Grup F dengan enam poin. Swedia berada di urutan kedua dengan nilai empat setelah bermain imbang 3-3 kontra Norwegia, yang memiliki satu poin. Malta berada di peringkat empat dengan tiga poin, sama dengan Rumania di posisi tiga.

Pelatih Spanyol Luis Enrique absen mendampingi pasukannya pada laga ini. Dia harus pulang karena alasan keluarga, sehingga asistennya Robert Moreno memimpin pertandingan. Ada delapan perubahan dari komposisi tim Spanyol yang mengalahkan Norwegia 2-1 pada akhir pekan lalu.

Malta memilih strategi parkir bus dan hanya mengandalkan serangan balik. Ini membuat La Roja kesulitan mencari jalan untuk mencetak gol. 

Morata akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-31. Memanfaatkan operan Mario Hermoso, Morata melepas tembakan yang tak bisa dihentikan kiper Henry Bonello.

Striker Atletico Madrid memastikan kemenangan Spanyol dengan gol keduanya pada menit ke-73. Berhasil melepaskan diri dari kawalan, Morata menyundul umpan silang sempurna dari pemain pengganti Jesus Navas.

Spanyol mencatatkan 80 persen penguasan bola pada laga ini dan tidak pernah terancam melawan Malta yang hanya menghasilkan dua tembakan ke gawang Spanyol.

Klasemen sementara Grup F

photo

 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA