Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Italia Pesta Gol, Quagliarella Cetak Rekor

Rabu 27 Mar 2019 05:31 WIB

Red: Israr Itah

Fabio Quagliarella

Fabio Quagliarella

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Italia mengakhiri laga dengan kemenangan telak 6-0 atas Liechtenstein.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Fabio Quagliarella mencetak rekor saat Italia berpesta gol ke gawang Liechtenstein dalam laga Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Quagliarella menjadi pencetak gol tertua Italia setelah dua kali membobol gawang Liechtenstein dari titik putih. Italia mengakhiri laga dengan kemenangan telak 6-0 atas Liechtenstein di Stadion Ennio Tardini, Parma, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Quagliarella berusia 36 tahun 54 hari saat  mencetak gol ketiga Italia pada menit ke-35 lewat sepakan penalti. Ia menorehkan gol keduanya dalam laga itu pada injury time babak pertama, juga dari titik putih. Gol ini membuat Quagliarella meruntuhkan catatan Christian Panucci yang mencetak gol untuk Italia pada usia 35 tahun 62 hari.

Kemenangan besar ini menempatkan Italia di puncak Grup J dengan nilai enam dari dua laga. Yunani berada di bawah Italia dengan nilai empat.

Italia menguasai lini tengah melalui aksi pemain mungil Marco Verratti. Sementara Quagliarella memberi contoh dengan permainan agresif di depan dalam duel bola.

Azzurri memecah kebuntuan pada menit ke-17 ketika sundulan Stefano Sensi menyambut umpan silang Leonardo Spinazzola dari kiri menggetarkan jaring Liechtenstein. Verratti menggandakan gol dengan tendangan melengkung pada menit ke-32.

Quagliarella mencetak gol pertamanya pada menit ke-35 dari titik penalti setelah Nicolas Hasler handball. Penyerang Sampdoria ini kembali menjadi algojo titik putih dan berhasil menunaikan tugasnya 13 menit berselang, setelah Daniel Kaufmann handball. Kali ini, wasit Kirill Levnikov mengacungkan kartu merah langsung kepada Kaufmann setelah memberikan hadiah penalti kepada Italia.

Bermain melawan 10 orang membuat Italia nyaman. Moise Kean yang sempat frustrasi pada babak pertama akhirnya mencetak gol pada menit ke-70.

Pemain pengganti Quagliarella, Leonardo Pavoletti menggenapkan kemenangan Italia pada debut internasionalnya. Tandukan Pavoletti berhasil ditepis kiper Benjamin Buechel, namun bola halauan bisa disambar oleh penyerang Cagliari itu untuk mencetak gol pada menit ke-76.

Italia selanjutnya melakukan perjalanan ke Yunani pada 8 Juni 2019 untuk pertandingan ketiga Grup J.

Klasemen sementara Grup J

photo

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA