Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pemain Spanyol Dedikasikan Kemenangan untuk Enrique

Rabu 27 Mar 2019 08:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Luis Enrique

Luis Enrique

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Enrique tidak bisa hadir mendampingi Spanyol karena urusan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Enrique tak dapat mendampingi timnas Spanyol saat menaklukkan Malta 2-0 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion National Ta'Qali, Malta, Rabu (27/3) dini hari WIB. Enrique tidak bisa hadir mendampingi Spanyol karena urusan keluarga. Posisinya di pinggir lapangan digantikan oleh asistennya Robert Moreno.

Baca Juga

"Kami mendedikasikan kemenangan ini untuknya dan keluarganya, kami sudah melakukan apa yang seharusnya kami lakukan, di tim ini kita adalah keluarga dan setiap orang merasakan masalah personal yang dialami sesamanya," kata kapten tim Spanyol Sergio Ramos, dikutip dari Marca, Rabu (27/3).

Kendati Enrique absen, Ramos mengungkapkan sang pelatih meninggal tim dengan game plan yang matang. Sehingga, tak ada masalah berarti bagi La Roja setelah laga ini berjalan. "Kami semua dalam keadaan yang sangat siap," ujar Ramos.

Ramos mengakui ketidakhadiran pelatih sempat jadi sulit bagi tim. Namun, kesiapan La Roja ternyata sudah matang dengan rancangan strategi dari eks pelatih Barcelona tersebut. 

Spanyol memenangkan laga lewat dua gol Alvaro Morata. Malta memiliki pertahanan yang kuat, namun tim tamu berhasil membuka gol pada menit ke-31 ketika Morata menaklukkan kiper Henry Bonello.

Striker Atletico Madrid memastikan kemenangan Spanyol dengan gol lain pada menit ke-73. Melepaskan diri dari kawalan bek Malta, ia nyaman menyundul umpan silang sempurna dari pemain pengganti Jesus Navas.

Hasil ini mengantarkan Spanyol memimpin Grup F dengan enam poin. Swedia berada di urutan kedua dengan nilai empat setelah bermain imbang 3-3 kontra Norwegia, yang memiliki satu poin. Malta berada di peringkat empat dengan tiga poin, sama dengan Rumania di posisi tiga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA