Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

PS Tira-Persikabo Bawa 20 Pemain ke Surabaya

Rabu 27 Mar 2019 15:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Rahmad Darmawan (tengah).

Rahmad Darmawan (tengah).

Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
PS Tira akan meladeni Persebaya yang akan bermain di hadapan pendukungnya, Bonek.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PS Tira Persikabo akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3). Keduanya akan bertemu dalam babak delapan besar Piala Presiden 2019.

Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan akan membawa sebanyak 20 pemain ke Surabaya. PS Tira Persikabo membawa lebih banyak pemain untuk melihat kondisi para pemainnya hingga hari H pertandingan.

"Beberapa pemain memang masih terus kami lihat sampai hari pertandingan nanti untuk bisa main atau tidak," kata RD, sapaannya, Selasa (26/3).

Dalam laga ini, RD mengetahui tekanan akan lebih besar. Karena Persebaya akan bermain di hadapan pendukungnya, Bonek.

Namun RD tetap optimistis pemainnya dapat memberikan yang terbaik bagi tim. "Kami sudah siapkan dalam beberapa kali latihan. Saya rasa itu harus dilakukan dengan disiplin dan improvisasi di lapangan," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Kedua tim sama-sama lolos dari babak penyisihan Grup A dengan poin yang sama. Pertemuan keduanya saat babak penyisihan berakhir imbang tanpa gol.

Sehingga, RD yakin bahwa Persebaya akan berbeda dibanding pertandingan sebelumnya. "Karena mereka main di kandang, pasti mereka main menyerang, lebih menekan. Sekarang bagaimana caranya anak anak harus ekstra waspada," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA