Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Memphis Depay Disarankan Kembali ke Liga Primer Inggris

Rabu 27 Mar 2019 15:20 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
MU memiliki peluang untuk memulangkan Depay kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan apik Memphis Depay bersama tim nasional (timnas) Belanda dan Olympique Lyon, membuat sejumlah pihak menyarankannya untuk kembali bermain di Liga Primer Inggris. Salah satu yang menyarankan hal tersebut adalah legeda Prancis dan Arsenal, Robert Pires.

"Saya pikir Memphis Depay dapat kembali ke Liga Primer Inggris dan menuntaskan masalahnya yang belum selesai di liga itu," ujar Pires dikutip dari Metro, Rabu (27/3).

Memphis Depay sebelumnya pernah bermain di Liga Primer Inggris bersama Manchester United (MU) pada awal 2017. Bahkan, di klub berjuluk Iblis Merah tersebut, ia mengenakan jersey dengan nomor 7 yang dianggap keramat.

Namun sayangnya, ia dicap sebagai pemain gagal saat itu. Karena tak dapat menunjukkan permainan terbaiknya dan lebih sering menjadi penghangat di bangku cadangan.

"Depay mungkin merasa tidak diberi kesempatan untuk tampil maksimal saat masih muda. Sekarang saya pikir momennya tepat, untuk kembali ke Liga Primer Inggris," ujar Pires.

Depay pun sudah beberapa kali mengutarakan niatnya untuk kembali bermain di Liga Primer Inggris. Kabarnya, Manchester City dan Chelsea menjadi klub yang paling ingin menggunakan jasa pemain tim nasional Belanda tersebut.

MU juga memiliki peluang untuk memulangkan Depay kembali. Karena, adanya klausul pembelian kembali saat MU menjualnya Olympique Lyon. "Ia bisa saja kembali ke Manchester United atau bergabung dengan klub lain di Liga Inggris, itu bentuk pembuktian bahwa (Manchester) United telah salah membuangnya,"  jelas Pires.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA