Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

MU Perbarui Tawaran ke Leicester untuk Gaet Harry Maguire

Rabu 27 Mar 2019 16:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Maguire menjadi sorotan klub-klub besar usai tampil gemilang dalam Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berencana memperbarui tawaran MU untuk bek Leicester City Harry Maguire. Musim lalu, Maguire menjadi salah satu target utama pelatih MU sebelumnya, Jose Mourinho, untuk memperkuat lini belakang Iblis Merah.

Namun Leicester masih menolak tawaran MU tersebut. Solskjaer juga masih ingin melanjutkan perjuangan dalam memperbaiki lini belakang dengan menggaet bek berusia 26 tahun tersebut. Dikutip dari Dailystar, Rabu (27/3), Solskjaer memberi lampu hijau untuk mengeluarkan dana sebesar 65 juta pound demi bisa membawa Maguire ke Old Trafford.

Maguire memang menjadi sorotan klub-klub besar, usai tampil gemilang dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Tawaran MU yang cukup besar ini diyakini membuat the Foxes luluh untuk melepas Maguire, yang dibeli hanya seharga 17 juta pound dari Hull City. Apalagi, Maguire juga akan mendapatkan gaji dua kali lipat lebih besar dibanding yang didapatkannya dari Leicester, dengan tawaran sebesar 140 ribu pound per pekan dari United.

Harga Maguire memang makin mahal usai dirinya memperpanjang kontrak di King Power Stadium, pada September lalu hingga Juni 2023. United memperbarui tawaran itu juga karena Marcos Rojo dan Eric Bailly yang diisukan akan dilepas oleh MU. Keduanya dianggap tak tampil maksimal selama ini sehingga United lebih memilih untuk menjualnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA