Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kalteng Putra akan Bermain Menyerang Melawan Persija

Kamis 28 Mar 2019 03:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Kalteng Putra (merah) vs Barito Putera.

Kalteng Putra (merah) vs Barito Putera.

Foto: Dok Liga Indonesia
Gomes Oliviera menyatakan bertahan bukan karakternya.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalteng Putra akan bermain menyerang saat melawan Persija Jakarta dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3). Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera mengaku telah menyiapkan skenario khusus untuk melawan sang juara Liga 1.

"Kami akan main maksimal melakukan yang terbaik dari masing-masing pemain dan menjaga kolektivitas tim," kata Gomes kepada wartawan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (27/3).

Menurut juru taktik asal Brasil itu, pertemuan anak asuhnya dengan skuat Macan Kemayoran merupakan kesempatan istimewa untuk membuktikan kemampuan Kalteng Putra. Terlebih, Persija bermain di kandang, di hadapan Jakmania.

"Saya bangga bisa lawan Persija, sebagai tim besar dan juara Liga 1 kemarin. Ini kesempatan yang istimewa, untuk saya itu juga istimewa," terang Gomes.

Selain itu, Kalteng Putra akan berusaha sekeras mungkin menjaga kebanggaan masyarakat Palangkaraya. Gomes berjanji akan menunjukkannya pada laga melawan Persija yang juga juara bertahan. "Kami akan tunjukkan kepada masyarakat terutama Palangkaraya kalau kami ini akan berjuang untuk jadi bagian dari kebanggaan masyarakat Palangkaraya," lanjut dia.

Misi Kalteng Putra adalah memenangkan setiap pertandingan, tanpa memandang lawan yang dihadapi. "Setelah kami melakukan tiga pertandingan dengan baik, kami datang dengan percaya diri, tinggal kami lakukan yang terbaik dan kerja maksimal, kita lihat nanti hasilnya," jelas dia.

Sementara, terkait adanya kemungkinan imbang, Kalteng Putra telah mempersiapkan diri untuk menghadapi adu penalti. Kendati demikian, Gomes tidak mau bermain defensif, dia akan fokus menyerang selama 90 menit pertandingan.

"Saya sudah persiapkan. Saya yakin kami akan bertahan sekuat tenaga, kami sudah latihan penalti beberapa hari, tapi bukan berarti kami akan defensif. Saya tidak punya karakter defensif, saya punya karakter menyerang, cari kemenangan 90 menit, itu yang akan saya lakukan besok," kata Gomes.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA