Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Pelatih Liverpool: Semua Pertandingan adalah Final

Rabu 27 Mar 2019 20:38 WIB

Red: Bayu Hermawan

Banner Jurgen Klopp

Banner Jurgen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp menyebut Liverpool punya modal bagus untuk merebut trofi Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, timnya punya modal bagus untuk bisa memenangkan gelar Liga Primer Inggris, serta merebut trofi Liga Champions. Ia pun meminta pasukannya untuk bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya.

The Reds saat ini duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, dan akan menghadapi Tottenham pada Ahad mendatang. Liverpool akan bersaing ketat dengan Manchester City, yang berada di posisi kedua.

Selain itu, Liverpool juga lolos ke perempat final Liga Champions dan akan menghadapi Porto, yang dalam edisi sebelumnya berhasil mereka taklukan. Jurgen Klopp mengaku sangat bergairah menikmati persaingan yang akan dihadapi Liverpool di akhir musim ini.

"Benar-benar mengasyikkan," ucapnya seperti dikutip dari Mirror.com, Rabu (27/3).

"Itulah yang selalu kita bicarakan, itulah yang selalu kita bicarakan, musim seperti itu, anda terus menerus menyiapkan landasan kuat untuk persaingan di minggu-minggu terakhir," katanya.

"Kami sekarang dalam minggu-minggu terakhir, dan tidak akan ada gangguan lagi (jeda internasional). Hanya akan ada pertandingan demi pertandingan dan mereka semua sangat, sangat penting," lanjutnya.

Terkait lawan-lawan yang akan dihadapi Liverpool di sisa pertandingan Liga Primer Inggris, Klopp mengatakan sebagian lawan akan berkonsentrasi di liga lokal sebagian lagi akan bertarung untuk lolos ke Liga Champions. Sementara untuk Liga Champions, Klopp mengatakan pasukannya selalu menganggap setiap pertandingan adalah final. Untuk itu, dirinya menekankan agar skuat Liverpool memanfaatkan peluang yang ada.

"Di satu sisi, lawan berjuang untuk tempat Liga Champions dan di sisi lain mereka akan berjuang (untuk tetap di) liga," ucapnya.

"Liga Champions, kita tidak perlu membicarakan hal itu karena semuanya final. Setiap pertandingan adalah final. Semoga kita bisa bertahan di kompetisi itu untuk sementara waktu," katanya.

"Kami mencipkanan landasan yang luar biasa, sekarang mari kita manfaatkan," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA