Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Hudson-Odoi Emosional Main Penuh Bela Inggris Vs Montenegro

Selasa 26 Mar 2019 10:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Hudson-Odoi tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

REPUBLIKA.CO.ID, PODGORICA -- Callum Hudson-Odoi berada dalam pekan emosional. Pemuda 18 tahun itu menembus tim nasional Inggris level senior. Ia bukan tampil di partai persahabatan, tapi di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca Juga

Debut winger Chelsea terjadi saat the Theree Lions jumpa Republik Ceska beberapa hari lalu. Dalam duel yang dimenangkan Inggris dengan skor 5-0 itu, Hudson-Odoi masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Raheem Sterling.

Setelah pertandingan lawan Ceska, pelatih Gareth Southgate kembali menurunkan sang winger belia pada laga kontra Montenegro. Luar biasa ketika sosok yang diincar Bayern Muenchen tampil selama 90 menit. Usai pertarungan di Stadion Podgorica, Selasa (26/3) dini hari WIB, Hudson-Odoi tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Saat debut melawan Ceska, saya mengalami hal hebat. Tapi hari ini saya tampil penuh, ini perasaan yang benar-benar gila. Saya senang tim menampilkan kinerja dan mental yang kuat," kata jebolan akademi the Blues, dikutip dari laman resmi UEFA.

Kendati tertinggal terlebih dahulu, Inggris mampu bangkit. Hasil akhir, the Three Lions unggul 5-1. 

Satu nama lain turut jadi sorotan dalam laga ini. Dia adalah Ross Barkley. Rekan seklub Hudson-Odoi itu dua kali merobek gawang Montenegro.

"Malam yang hebat bagi saya, dan hasil luar biasa bagi tim," ujar Barkley.

Tiga gol Inggris lainnya disumbangkan Michael Keane, Harry Keane, dan Raheem Sterling, masing-masing satu.  Pasukan Tiga Singa memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin.

 

Klasemen sementara Grup A:
photo

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA