Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Barcelona Pasang Harga Rp 1,1 Triliun untuk Peminat Malcom

Kamis 28 Mar 2019 11:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Malcom

Malcom

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Malcom belum bisa menembus starting XI Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Malcom de Oliveira di Barcelona penuh tanda tanya. Malcom belum bisa menembus starting XI Barcelona.

Baca Juga

Banyak klub dikabarkan meminati pesepak bola asal Brasil itu. Salah satunya Inter Milan.

Manajemen Barca belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Tapi andai harus dilepas, Raksasa Katalan tak mau merugi.

"Besaran harga (Malcom) yang ditetapkan Barcelona sebesar 70 juta euro (Rp 1,1 triliun)," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Kamis (28/3).

Jika ada yang berani mengeluarkan dana sebesar itu, Blaugrana membuka jalur negosiasi. Malcom baru didatangkan Barca pada bursa transfer musim panas 2018.

Setelah sempat bersitegang dengan AS Roma, winger 22 tahun ini mendarat di Camp Nou. Sebelumnya Roma lebih dahulu menjalin komunikasi dengan pihak Bourdeaux.

Demi mendatangkan Malcom, raksasa Katalan mengeluarkan mahar sebesar 41 juta euro (Rp 657 miliar). Ia diplot menjadi pengganti Neymar da Silva jr yang berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Namun sejauh musim ini berjalan, Malcom hanya menjadi cadangan Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez. Pemain kelahiran Sau Paulo itu baru tampil dalam 15 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol. Sebagian besar bermula dari bangku cadangan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA