Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Courtois: Tidak Ada Perselisihan Soal Kiper Utama Madrid

Kamis 28 Mar 2019 11:55 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Foto: AP Photo/Dmitri Lovetsky
Courtois merasa ada perasaan takjub kala menjaga gawang Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois menegaskan tak punya masalah dalam hubungannya dengan rekannya sesama penjaga gawang Los Blancos, Keylor Navas. Courtois mengatakan, tidak ada persaingan untuk menjadi kiper utama Los Blancos.

Baca Juga

"Kami punya hubungan yang baik, dia adalah rekan yang baik. Tapi hubungan pertemanan tidak langsung terjalin begitu saja selama lima bulan," kata Courtois, seperti dikutip dari Marca, Kamis (28/3).

Saat baru pertama bergabung dengan Real Madrid, ia 'diceramahi' oleh pelatih Madrid saat itu, Julen Lopetegui. Courtois mengatakan, Lopetegui ingin memainkan Courtois dan Navas dalam porsi yang seimbang.

"Lopetegui berkata pada kami bahwa jika Keylor akan bermain dalam dua pertandingan, saya juga mendapat dua pertandingan," ucap dia.

Menjalani musim pertama yang berat di Real Madrid tak membuat kiper asal Belgia itu menyesal. "Saya tidak menyesali apapun. (Real) Madrid adalah klub yang selalu saya impikan," ujarnya.

Courtois merasa ada perasaan takjub kala menjaga gawang Madrid. Sempat menjadi kiper Atletico Madrid selama beberapa musim, membuat ia sadar bahwa Madrid adalah salah satu klub terbesar yang pernah ia singgahi.

"Saya merasa ada kemewahan tersendiri berada di bawah mistar gawang. Saya sadar, klub ini salah satu yang terbaik di dunia," tegasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA