Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Mignolet Bosan Jadi Kiper Pelapis di Liverpool, Tapi ...

Kamis 28 Mar 2019 14:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Simon Mignolet

Simon Mignolet

Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Kiprah Mignolet dalam 2 musim terakhir bersama Liverpool bisa dikatakan kurang bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penjaga gawang asal Belgia Simon Mignolet begitu meradang lantaran hanya duduk manis menjadi kiper pelapis di kesebelasan asal Inggris Liverpool. Ia pun tak menutup peluang untuk angkat koper dari Anfield.

"Musim ini merupakan sesuatu yang cukup sulit untuk diterima, tetapi, jelas, saya ingin bermain. Itulah mengapa saya terus bekerja setiap hari," ujar Mignolet kepada Limburg TV disadur Bleacher, Kamis (28/3).

Kiprah Mignolet dalam dua musim terakhir bersama the Anfield Gank bisa dikatakan kurang bagus. Pasalnya, sejak didatangkan dengan status kiper pertama pada 2013 dari Sunderland, kini ia hanya jadi penghangat bangku cadangan di bawah Alisson Becker.

Nasib nahas terus menghantuinya, sebelum kalah pamor dengan Alisson, Mignolet telah lebih dahulu diasapi Loris Karius. Total, portiere berusia 31 tahun itu baru membela panji Liverpool sebanyak dua kali di semua kompetisi musim 2018/2019. Ia pun juga gagal mencatat clean sheet.

Meski merasa bosan di bawah bayang-bayang Alisson, Mignolet mengaku tidak tahu tentang masa depannya di kesebelasan asal kota pelabuhan. "Saya tidak tahu apakah kemungkinan keluar musim panas ini. Saya masih memiliki dua tahun pada kontrak saya. Untuk saat ini, saya fokus pada pertandingan Liverpool dan timnas Belgia. Kita akan lihat nanti."

Bersama timnas Belgia, Mignolet juga bukan pilihan pertama pelatih Roberto Martinez. Ia kembali kalah eksis, kali ini dari kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA