Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Leicester Minta Klub Besar tak Dekati Para Pemain Kuncinya

Kamis 28 Mar 2019 15:19 WIB

Red: Endro Yuwanto

Harry Maguire

Harry Maguire

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Harry Maguire, Ben Chilwell, dan James Maddison menjadi incaran sejumlah klub besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Sejumlah klub elite Liga Primer Inggris diminta Leicester City untuk mendekati duo bek timnas Inggris, Harry Maguire dan Ben Chilwell. Maguire telah masuk menjadi target transfer Manchester United (MU) sejak era Jose Mourinho setelah bersinar di putaran final Piala Dunia 2018.

Adapun pelatih Mancester City, Pep Guardiola, telah lama meminati full-back Chilwell. Harga pemain berusia 22 tahun ini meningkat menjadi 40 juta poundsterling (sekitar Rp 751 miliar) setelah masuk dalam skuat Inggris asuhan Gareth Southgate.

The Foxes bersikeras bahwa klub bergantung kepada para pemain kunci itu dan meminta enam tim besar Inggris untuk tidak mendekati pemain-pemainnya di bursa transfer mendatang.

Gelandang James Maddison termasuk pemain Leicester yang menjadi incaran tim-tim besar setelah musim perdananya yang mengesankan usai pindah dari klub Divisi Championship, Norwich. Tottenham Hotspur melirik gelandang andalan Inggris U-21 tersebut.

Namun, pemilik Leicester Aiyawatt Srivaddhanaprabha dan pelatih baru Brendan Rodgers tidak akan tinggal diam bila klub besar datang mendekati pemain-pemain yang terikat kontrak jangka panjang.

Pemilik Foxes siap untuk menolak setiap pergerakan yang tidak diinginkan dan memiliki kekuatan finansial besar. Ia ingin membangun Leicester menjadi kekuatan besar dan Rodgers telah mendapatkan kepastian bahwa klub ini tidak lagi melepaskan pemain kuncinya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA