Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Solskjaer Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Tetap MU

Kamis 28 Mar 2019 16:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Solskjaer meneken kontrak selama tiga tahun sebagai pelatih Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih tetap. Solskjaer telah menjadi pelatih interim untuk United sejak Desember 2019 lalu menggantikan Jose Mourinho.

Pelatih asal Norwegia tersebut meneken kontrak selama tiga tahun. Solskjaer sebenarnya ditunjuk sebagai pelatih interim hingga akhir musim ini. Sejak tiba di Old Trafford, mantan pemain MU tersebut telah membawa perubahan yang signifikan setelah tampil buruk di awal musim.

''Sejak hari pertama saya tiba, saya merasa di rumah sendiri di klub spesial ini. Sebuah kehormatan menjadi pemain Manchester United dan kemudian mengawali karier kepelatihan di sini,'' ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi Manchester United, Kamis (28/3).

Solskjaer mengakui, beberapa bulan ke belakang merupakan pengalaman yang sangat luar biasa baginya. Ia ingin mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih dan para pemain yang telah bekerja sama selama ini.

''Ini pekerjaan yang selalu saya impikan dan saya sangat bersemangat mendapatkan kesempatan memimpin klub untuk jangka panjang. Semoga bisa melanjutkan kesuksesan kami yang layak untuk fan,'' kata Solskjaer.

MU sempat hampir kehilangan harapan untuk bisa lolos Liga Champions musim depan. Namun, Solskjaer kini telah membuka peluang bagi MU untuk finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA