Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Hadapi Hotspur, Liverpool Bergantung pada Trio "Firmansah"

Kamis 28 Mar 2019 18:27 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah (kiri) dan Roberto Firmino

Mohamed Salah (kiri) dan Roberto Firmino

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Legenda Liverpool mengatakan trio Firmino, Mane dan Salah jadi tumpuan hadapi Spurs

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Liverpool Phil Thompson mengatakan, Liverpool akan bergantung pada lini serang mereka, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane, untuk mengalahkan Tottenham Hotspurs. Meski Mohamed Salah tengah 'puasa' gol, namun Thompson yakin penyerang asal Mesir itu bisa menjadi penyelamat Liverpool saat dibutuhkan.

Thompson menilai, lini tengah Liverpool masih kurang memberikan kontribusi. Sehingga menurutnya trio "Firmansah" (Firmino, Mane, Salah) yang akan menjadi pembeda dalam laga menjamu Tottenham Hotspurs di Stadion Anfield, Ahad (31/3) mendatang.

"Liverpool tidak mendapatkan cukup dari lini tengah dan gelandang, jadi Liverpool bergantung pada tiga pemain depan mereka," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport, Kamis (28/3).

Saat ini, nama Sadio Mane dan Mohamed Salah tengah menjadi sorotan. Mane menjadi sorotan karena telah mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sementara Salah, menjadi sorotan lantaran sedang mengalami paceklik gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama the Reds.

Namun Thompson tidak mengkhawatirkan kondisi yang dialami oleh Salah. Ia percaya hanya masalah waktu saja hingga Salah kembali menemukan ketajamannya.

"Anda dapat melihat (ketajaman) Mane di depan gawang, sedangkan Mo (Salah) merasa sangat sulit untuk menemukan satu (gol). Semua orang ingin Mo bisa mencetak goals, tetapi Mane saat ini memang sedang penuh energi dan kepercayaan diri, sehingga dimanapun dia berada dekat gawang, dia bisa mencetak gol," katanya.

"Dia (Sadio Mane) tengah on fire, tetapi Salah selalu ada jika dibutuhkan. Salah selalu datang di saat tepat,"

Thompson percaya sebelum musim ini berakhir, Salah akan kembali mencetak banyak gol untuk Merseyside Merah. Sebab menurutnya, dalam pertandingan-pertandingan terakhir, Salah selalu berusaha maksimal untuk bisa membobol gawang.

"Anda mungkin khawatir karena Salah belum mencetak gol, tetapi jika melihat di setiap pertandingan bagaimana dia selalu berusaha dan bekerja sepanjang waktu. Gol itu akan datang," katanya.

Selain Mane dan Salah, Thompson juga memuji kinerja Roberto Firmino di lini depan Liverpool. Menurutnya, pemain Brasil itu tak cuma bisa mencetak gol, namun membantu dua Mane dan Salah dalam urusan membobol gawang lawan.

"Roberto Firmino adalah pemain yang luar biasa, dan ia membuat hal yang cocok untuk Mane dan Salah," ucapnya.

Liverpool akan menjamu Tottenham di kandang. The Reds wajib memenangkan laga ini jika ingin tetap menjaga peluang untuk bisa merebut trofi Liga Primer Inggris. Sebab, posisi Liverpool di papan klasemen sementara rawan digeser oleh Manchester City yang masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. Saat ini Liverpool berada di posisi puncak terpaut dua poin dari City yang berada di posisi kedua.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA