Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Pelatih Southampton Minta Hotel Blok Koneksi Wi-Fi Pemainnya

Jumat 29 Mar 2019 07:26 WIB

Red: Israr Itah

Ralph Hasenhuettl

Ralph Hasenhuettl

Foto: EPA/PATRICK SEEGER
Hassenhuettl mencegah para pemain Southampton keranjingan main gim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton, Ralph Hassenhuettl, menginstruksikan setiap hotel yang diinapi timnya untuk memblok koneksi Wi-Fi para pemainnya.  Hassenhuettl mencegah para pemain Southampton keranjingan main gim.

Baca Juga

"Saya selalu menolak mereka main gim di klub terakhir saya. Para pemain bermain gim hingga jam tiga pagi, semalam sebelum bertanding. Anda harus bersikap aktif dan melindungi mereka," kata Hassenhuettl dalam jumpa pers jelang laga lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris di kandang Brighton & Hove Abion, sebagaimana dilansir laman resmi Southampton.

Sebab, menurut Hassenhuettl, keranjingan gim hampir sama bahayanya dengan kecanduan alkohol ataupun narkoba.

"Itu bukan masalah kecil. Jika Anda jujur, itu sama dengan kecanduan alkohol atau narkoba," kata mantan pelatih RB Leipgiz itu.

"Jika itu sesuatu yang membuat kecanduan, artinya Anda harus melindungi permain. Dan itu kewajiban klub untuk membantu mereka tidak membuang banyak waktu dengan gim," ujar dia menambahkan.

Menurut Hassenhuettl, para pengembang gim seharusnya mencipakan sistem agar pengguna tidak bisa mengoperasikan setelah beberapa jam, untuk mencegah kecanduan. "Jika tidak, seperti yang kami lakukan, kami memblok koneksi Wi-Fi hotel di malam hari agar mereka tidak bermain gim," ujarnya.

Hassenhuettl meyakini itu adalah tanggung jawabnya untuk melindungi para pemain bukan hanya ketika mereka merumput di atas lapangan tetapi juga selama 24 jam sehari di luar lapangan.

Southampton bakal melakoni laga tandang melawan Brighton. Saat ini, The Saint berada di urutan ke-16 dengan koleksi 30 poin dan hanya memiliki keunggulan dua poin dari zona degradasi.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA