Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

MU Tertinggal 0-1 dari Southampton pada Babak Pertama

Sabtu 02 Mar 2019 22:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Yan Valery (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Yan Valery (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Tendangan keras Yan Valery membungkam MU di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Southampton mengejutkan tuan rumah Manchester United (MU) pada paruh pertama laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Sabtu (2/3). Tendangan keras Yan Valery membungkam MU di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Old Trafford.

Tim tuan rumah sudah menekan sejak awal dari berbagai arah. Romelu Lukaku yang berperan sebagai ujung tombak beberapa kali mencoba peruntungan.

Dari sisi kanan, Marcus Rashford yang dipasang sebagai winger kanan turut mencoba dengan penetrasi yang masih dapat dikuasai oleh bek lawan. 

Sementara Alexis Sanchez di sisi kiri cenderung terdominasi oleh Paul Pogba yang bermain di belakangnya. Sanchez lebih banyak membantu mengalirkan bola ke Pogba yang kemudian memberi umpan silang ke arah Lukaku.

Manchester United lebih menguasai pertandingan di paruh pertama dengan penguasaan bola sebanyak dan tendangan ke gawang. Trisula di tengah seperti McTominay, Pogba dan Andreas Pereira berjibaku menggulirkan bola ke zona pertahanan lawan.

Namun, sayap kanan Southampton, Yann Valery justru membuat tuan rumah terdiam seketika lewat golnya pada menit ke-26. Ia menyengat kiper David De Gea lewat tendangan keras jarak jauh.

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, United terus mencoba menyerang dari sisi kanan dan kiri lawan. Lukaku sempat hampir mencetak gol jika sundulannya tidak meleset. Bahkan sang bek, Chris Smalling juga naik membantu serangan meski belum berdampak apa-apa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA