Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Madrid Dikabarkan Tertarik Boyong Koulibaly

Jumat 29 Mar 2019 14:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Real Madrid dikabarkan mengincar bek Napoli Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah Napoli Kalidou Koulibaly, menjadi salah satu nama pemain yang kerap disebut terkait rumor transfer pemain pada bursa transfer akhir musim mendatang. Penampilan solidnya bersama i Partenopei membuat sejumlah klub raksasa Eropa berminat untuk meminang bek tengah asal Senegal tersebut.

Real Madrid menjadi klub terakhir yang disebut-sebut tertarik untuk mendapatkan jasa dari Koulibaly tersebut. Seperti dilansir AS, Jumat (29/3), Los Blancos telah menyiapkan manuver untuk mendatangkan Koulibaly. Bek tengah berusia 27 tahun diproyeksikan untuk menjadi pengganti Raphael Varane di jantung pertahanan Los Blancos.

Sebelumnya, pemain bertahan asal Prancis itu memang sempat mengirimkan sinyal terkait kemungkinan dirinya untuk hijrah dari Real Madrid pada akhir musim nanti.

''Selain itu, Zinedine Zidane (pelatih Real Madrid) juga sudah menyiapkan rencana pemain pengganti untuk Varane, dan tampaknya pilihan jatuh kepada Koulibaly,'' tulis laporan di AS seperti dikutip Football Italia.

Selain Real Madrid, berbagai tim-tim besar Eropa, terutama dari Inggris, memang dikabarkan tengah berusaha mendapatkan Koulibaly. Bahkan, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal, disebut-sebut telah mengajukan penawaran kepada i Partenopei. Namun, Napoli menolak semua tawaran tersebut.

Tidak hanya itu, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, juga menegaskan sikapnya terkait rumor ketertarikan sejumlah tim besar Eropa terhadap para pemain bintang Napoli, termasuk Koulibaly. Menurut eks pelatih Real Madrid itu, saat ini Napoli tengah berusaha membangun tim yang solid dan kuat untuk bisa bersaing di kancah sepak bola tertinggi di Eropa.

Karena itu, Ancelotti lebih memilih untuk tidak melepaskan para pemain bintang i Partenopei di bursa transfer pemain. ''Koulibaly dan sejumlah nama besar lainnya akan tetap bertahan, karena Napoli tidak perlu menjual pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangannya. Kami telah menargetkan investasi dan peningkatan kualitas lewat pemain-pemain muda, seperti Alex Meret dan Fabian Ruiz,'' ujar Ancelotti seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA