Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Madrid Siapkan Dana 500 Juta Euro untuk Belanja Pemain

Jumat 29 Mar 2019 18:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Logo Real Madrid

Logo Real Madrid

Foto: bright-journey.com
Real Madrid menyiapkan dana besar untuk belanja pemain pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan telah menyiapkan dana hingga mencapai 500 juta euro atau sekitar 7,9 triliun rupiah guna bisa mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer akhir musim mendatang. Keputusan ini diambil manajemen Real Madrid setelah performa mengecewakan Los Blancos pada musim ini.

Tersingkir dari gelaran Liga Champions dan Copa del Rey, Real Madrid tinggal berpartisipasi di pentas La Liga. Namun, peluang Los Blancos untuk merengkuh titel La Liga terasa cukup berat. Tinggal menyisakan 10 partai lagi di kancah Liga Spanyol, Los Blancos berada di peringkat ketiga dan tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen sementara sekaligus rival terbesar mereka, Barcelona.

Musim ini tercatat menjadi musim terburuk Real Madrid di kancah La Liga sejak musim 2009/2010. Penunjukan kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala Los Blancos diharapkan bisa mengangkat performa Los Blancos, terutama pada musim depan.

Salah satu langkah yang dilakukan manajemen klub untuk mendukung target ini adalah dengan melakukan perombakan besar-besaran di tubuh skuat tim asal ibu kota Spanyol tersebut, termasuk dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Karena itu, Madrid telah menyiapkan modal besar untuk bisa mendatangkan pemain-pemain baru dan merombak timnya.

Seperti dilansir media olahraga asal Prancis, L'Equipe, Jumat (29/3) WIB, Real Madrid telah menyiapkan dana transfer mencapai 500 juta euro. Dana ini disiapkan untuk bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang ke Santiago Bernabeu, terutama gelandang serang Chelsea Eden Hazard gelandang Manchester United Paul Pogba, dan penyerang PSG Kylian Mbappe.

''Dana 500 juta euro ini bisa mendatangkan sejumlah pemain bintang. Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan Eden Hazard merupakan prioritas utama mereka dalam bursa transfer pemain mendatang,'' tulis laporan L'Equipe, seperti dikutip Marca.

Keberadaan Zidane di Santiago Bernabeu dinilai menjadi salah satu keuntungan yang dimiliki Madrid untuk bisa mendatangkan pemain-pemain tersebut. Dalam beberapa kesempatan, Eden Hazard dan Paul Pogba sempat mengirimkan sinyal ketertarikan mereka untuk membela Real Madrid dan bekerja sama dengan Zidane.

Madrid tinggal berusaha untuk mengajukan penawaran dan negosiasi dengan Chelsea dan Manchester United untuk bisa mendapatkan Hazard dan Pogba. Namun, kondisinya berbeda buat Kylian Mbappe. Los Blancos agaknya bakal menemui jalan terjal demi bisa mendatangkan penyerang berusia 20 tahun tersebut.

Mbappe sempat menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan di PSG. Selain itu, manajemen PSG juga tidak mau kehilangan salah satu aset terbaiknya tersebut, baik dari segi finansial ataupun kontribusi di atas lapangan. PSG juga menegaskan tidak tertarik melakukan negosiasi dengan klub mana pun terkait kemungkinan transfer Mbappe.

Kendati begitu, langkah Madrid untuk melakukan penguatan skuat sebenarnya sudah dimulai beberapa hari setelah Zidane secara resmi menjadi pelatih Los Blancos. Adalah pemain bertahan asal Brasil, Eder Militao, yang resmi menjadi rekrutan pertama Madrid setelah ditukangi Zidane. Tidak tanggung-tanggung, Madrid bahkan dikabarkan rela menebus pemain bertahan berusia 21 tahun itu dari Porto dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA