Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Atas Instruksi Zidane, Madrid Fokus Kejar Gelandang Lyon

Jumat 29 Mar 2019 20:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri) membayangi pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) pada pertandingan Grup E Liga Erupa di Stadion Lyon, Perancis, Jumat (3/11) dini hari

Pemain Everton Gylfi Sigurdsso (kiri) membayangi pemain Lyon Tanguy Ndombele (kanan) pada pertandingan Grup E Liga Erupa di Stadion Lyon, Perancis, Jumat (3/11) dini hari

Foto: Laurent Cipriani/AP
Sebelumnya, Ndombele tak pernah memikirkan masa depannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sedang mencari sosok gelandang tengah untuk didatangkan pada musim panas 2019. Laporan terbaru mengklaim bahwa kini Los Blancos fokus untuk mengejar gelandang Lyon, Tanguy Ndombele.

Diario AS, Kamis (28/3) melaporkan, Ndombele berada di puncak daftar orang yang diinginkan oleh pelatih Madrid Zinedine Zidane. Itu setelah pelatih asal Prancis berdarah Aljazair terkesan dengan penampilan impresifnya bersama Los Gones.

Alhasil, kabar tersebut sekaligus memutus rumor sebelumnya terkait ketertarikan Madrid mengikat Paul Pogba (Manchester United) atau N'Golo Kante (Chelsea).

Sebelumnya, Ndombele tak pernah memikirkan masa depannya. Ia mengatakan hanya selalu fokus untuk membela tim yang sedang diperkuatnya. Bahkan, pesepak bola berusia 22 tahun sama itu sekali tak bermimpi jika nantinya ia berseragam Madrid.

"Saya tidak membayangkan bagaimana karier saya akan berjalan. Ketika saya masih muda saya tidak bermimpi berada di klub ini besar seperti PSG, Real Madrid, Barcelona, ​​City," kata Ndombele kepada Canal Football Club beberapa waktu lalu.

Ndombele merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang pivot dan sebelumnya telah dikaitkan dengan Barcelona. Namun, Los Cules lebih dahulu mengikat pemain tengah Ajax Amsterdam Frenkie de Jong.

Di sisi lain, kontrak Ndombele di Lyon berlangsung hingga 2023 dan Diario AS mengatakan, nilai jualnya mencapai 50 juta euro, meskipun klub asal Prancis mungkin enggan menjual kurang dari 80 juta euro.

Musim ini, Ndombele telah memainkan 25 laga bersama Lyon di ajang Ligue 1, dengan delapan di antaranya di Liga Champions. Berkat kepiawaiannya pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memanggil sang pemain untuk masuk dalam dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA