Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Manchester United Terus Buru Para Pemain Muda

Jumat 29 Mar 2019 20:20 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Pada awal dekade ini, MU hanya membeli pemain berusia 27 tahun ke bawah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berencana fokus memburu pemain muda dan pemain berusia 20-an tahun dalam jendela transfer musim depan. Sumber-sumber di internal MU kepada ESPN FC menyatakan, pelatih baru MU Ole Gunnar Solskjaer akan bahu-membahu dengan direktur teknik MU dalam menyusun kebijakan transfer pemain selama jendela transfer musim panas.

Menurut sumber-sumber ESPN FC, faktor utama dalam kebijakan transfer United nanti adalah membentuk skuat berisi pemain-pemain muda yang lapar gelar yang dipadukan dengan pemain-pemain yang akan mencapai puncaknya, bukan pemain yang sudah mencapai puncak permainannya. Kebijakan ini sama seperti dilakukan Sir Alex Ferguson dan mantan ketua eksekutif David Gill pada era 2000-an.

Pada awal dekade ini, MU hanya membeli pemain berusia 27 tahun ke bawah, kecuali Robin van Persie dari Arsenal yang saat itu dibeli pada usia 29 tahun. Sepeninggal Ferguson, MU telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Alexis Sanchez (saat itu 29 tahun), Nemanja Matic (saat itu 29 tahun), Bastian Schweinsteiger (30 tahun) dan Zlatan Ibrahimovic (34 tahun).

Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward lalu mengakhiri kebiasaan itu musim panas lalu ketika United tak meluluskan permintaan pelatih Jose Mourinho untuk mendatangkan gelandang Chelsea Willian yang waktu itu berusia 30 tahun dan bek Tottenham Toby Alderweireld yang sudah berusia 29 tahun. Untuk alasan usia ini pula, MU tidak akan membeli Gareth Bale jika gelandang Real Madrid itu masuk bursa transfer musim panas nanti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA