Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Inter Dekati Barca untuk Dapatkan Rakitic atau Vidal

Sabtu 30 Mar 2019 20:50 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Rakitic sudah berusia 31 tahun, tapi level permainannya belum turun.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Inter Milan Piero Ausilio dikabarkan menjalin kontak dengan Direktur Barcelona Eric Abidal. I Nerazzurri menginginkan gelandang senior yang punya visi kuat di lini tengah. Pemain yang dibidik Inter adalah Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

"Ausilio ingin berbicara dengan Abidal untuk memboyong Rakitic atau Vidal," begitu laporan dari Tuttosport, Sabtu (30/3).

Rakitic sudah berusia 31 tahun, tapi level permainannya belum turun. Kabarnya Barca mematok harga 60 juta euro buat rekan Modric di timnas Kroasia itu. 

Alhasil Inter lebih mempertimbangkan Vidal. Selain karena sudah menjadi incaran sejak lama, harga Vidal juga relatif lebih murah, yakni 25 juta euro.

Kelebihan Vidal dibanding Rakitic ialah ia pernah merasakan kesuksesan di Serie A ketika membela Juventus selama empat musim. 

Inter membutuhkan tenaga gelandang berpengalaman supaya bisa bersaing di Serie A dan Liga Champions. Musim ini, Inter yang tampil bagus di awal-awal melempem begitu memasuki paruh musim. Mereka gagal melaju ke 16 besar Liga Champions. Inter juga kesulitan mengejar Juventus di Serie A dan juga gagal ke empat besar Coppa Italia.

Sebelum ini, Inter sempat mengincar Luka Modric dan Vidal. Saat itu, Vidal yang masih bersama Bayern Muenchen sudah kian dekat dengan Il Biscione. Tapi Inter menghentikan proses karena melihat peluang mendapatkan Luka Modric, pemain yang menyandang status peraih Ballon d'Or dan pemain terbaik dunia versi FIFA. 

Tapi Real Madrid enggan melepas Modric kecuali Inter mau membayar 750 juta euro. Ketika hendak kembali mendekati Vidal, Inter pun kecolongan karena gelandang Cile tersebut jatuh ke pinangan Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA