Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Barca Kukuh di Puncak, Valverde Enggan Jemawa

Ahad 31 Mar 2019 03:26 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Barca sangat sulit tergeser saat ini dari posisi puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona  menang dalam derbi Katalunya pada pertandingan melawan Espanyol, Ahad (31/3) dini hari. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan jemawa meski posisi Barca sangat sulit tergeser saat ini dari posisi puncak klasemen.

Valverde mengatakan, segala kemungkinan dapat terjadi karena perolehan klasemen masih bersifat sementara selama musim belum usai. “Tiga tahun lalu di pekan ke-29, Barcelona berjarak 8 poin dari Atletico Madrid dan 12 poin dari Real Madrid. Tapi empat pertandingan berikutnya, mereka menempel ketat kami,” kata Valverde seperti  dikutip dari Marca, Ahad.

Karena hal tersebut, Valverde meminta anak asuhnya agar tetap fokus memburu gelar hingga akhir musim. Ia enggan timnya justru bermain loyo mengingat pertandingan hanya menyisakan sembilan pertandingan.

Menurutnya, Lionel Messi dkk harus mewaspadai permainan mengejutkan dari tim-tim yang di atas kertas tidak memiliki catatan impresif. Pada pertandingan yang baru saja mereka jalani, Valverde merasakan tekanan yang intensif dilancarkan oleh Espanyol.

Meski mendominasi laga dan menang dengan skor 2-0, Valverde menilai bahwa Espanyol memiliki lini pertahanan yang tangguh dengan menumpuk lima bek sekaligus di lini belakang. Hal itu, yang menjadi bahan evaluasi Valverde untuk mengoptimalkan juru gedor  seperti Messi, Suarez dan Coutinho. “Barcelona akan mencoba pola serangan lain,” tegasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA