Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Emery Putar Otak Cara Bongkar Pertahanan Newcatle

Ahad 31 Mar 2019 14:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Newcastle punya banyak pemain berkualitas dan organsasi permainan yang mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek tim Arsenal Unai Emery mengaku harus putar otak untuk bisa membongkar pertahanan Newcastle United, saat berhadapan dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (2/4). Menurut Emery, pertandingan kontra Newcastle akan berjalan sangat sulit bagi timnya.

Apalagi, Newcastle sedang berada dalam momentum yang bagus dengan hanya kalah sekali dalam lima laga terakhir. Emery menyatakan, Newcastle punya banyak pemain berkualitas dan organsasi permainan yang mumpuni.

Ditambah lagi pengalaman pelatih Newcastle Rafael Benitez yang pernah melatih klub-klub raksasa Eropa. Bahkan mantan pelatih Sevilla itu menyebutkan, terakhir kali, Newcastle main dengan penuh kepercayaan diri, pertahanan yang kuat, dan sangat kompetitif.

''Fokus saya adalah pada bagaimana mematahkan posisi bertahan mereka dan juga penampilan yang luar biasa dari kami untuk menang lawan mereka,'' ujar Emery, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (31/3).

Oleh karena itu, Emery berusaha untuk memastikan kombinasi yang baik antara pemain dan taktik. Sebab, lanjutnya, the Gunners bermain dengan sistem yang berbeda bersama pemain yang berbeda pula.

Meski Emery sangat percaya diri mampu mengatasi Newcastle, namun dirinya sadar tamunya tersebut akan menjadi tantangan berat di Emirates Stadium. ''Saya tahu kami kuat di kandang. Tapi kami harus terus bekerja seperti yang biasa kami lakukan, dan juga terus maju dengan ambisi besar dan atmosfer yang megah di stadion kami,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA