Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Ini Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga Primer Inggris

Ahad 31 Mar 2019 18:13 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Huddersfield Town terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huddersfield Town menjadi klub pertama yang terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim ini. Hudderfield Town menjadi juru kunci di klasemen sementara dengan mengumpulkan 14 poin dari 32 laga, dengan enam pertandingan tersisa dipastikan Huddersfield tersingkir dari kompetisi terelit di negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga

The Terrier, julukan Hudderfield, akan kembali Liga Championship, kompetisi satu kasta dibawah Liga Primer Inggris pada musim depan. Kepastian tersingkirnya Hudderfield setelah pada pertandingan Sabtu (30/3) kemarin, mereka dibekuk Crystal Palace dengan skor 0-2.

The Terrier sempat bertahan setelah promosi pada musim 2017/ 2018. Namun mereka gagal mengulangi kesuksesan pada musim ini.

Pelatih Huddersfield, Jan Siewert mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap timnya, dan memetik pelajaran dari gagalnya klub yang bermarkas di Stadion John Smith's bertahan pada musim ini.

Sementara Kapten Klub Christoper Schindler mengaku tidak percaya saat mengetahui jika timnya harus terdegradasi sebelum musim ini berakhir. Namun, Schindler mengatakan dirinya berterimakasih kepada para pendukung Huddersfield yang terus memberikan dukungan.

"Saya pikir para penggemar menyadari apa yang kami lakukan. Ada hal-hal tertentu yang salah dalam satu musim, dan kami harus menemukan semua hal yang bersedia kami lakukan sebagai klub. Ini hebat, dan para pendukung adalah bagian dari itu , dan mereka membantu membawa kita ke arah yang benar. Kami benar-benar fokus pada hal-hal yang salah, dan menemukan cara yang lebih baik untuk kembali lebih kuat," katanya.

Jelang berakhirnya Liga Primer Inggris, satu klub yang kemungkinan besar juga akan terdegradasi adalah Fulham. Klub asal London itu, baru saja mengalami kekalahan dari Manchester City dengan skor 0-2 pada pertandingan Sabtu (30/3) kemarin. Saat ini, Fulham hanya berada satu tingkat diatas Huddersfield Town, dengan total 17 poin dari 32 laga, atau selisih dua poin dari penghuni dasar klasemen.

Sementara Cardiff dan Burnley, masih harus bekerja keras untuk lolos dari zona degradasi. Cardiff saat ini berada di posisi ketiga terbawah dari klasemen sementara dengan total 28 poin. Namun tim itu masih bisa lolos, sebab masih punya dua pertandingan sisa yang belum dimainkan. Jika Cardiff bisa menang dalam dua laga itu, maka dipastikan Burnley yang akan turun ke zona degradasi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA