Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Masa Depan Higuain di Chelsea, Sarri: Saya tidak Tahu

Ahad 31 Mar 2019 19:27 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sarri menantang Gonzalo Higuain untuk memberikan penampilan terbaiknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menantang Gonzalo Higuain untuk memberikan penampilan terbaiknya di sisa musim kompetisi Liga Primer Inggris. Higuai hanya mencetak tiga gol dalam 10 pertandingan bersama Chelsea, sejak dipinjam dari Juventus.

Saat ditanya mengenai masa depan striker asal Argentina itu bersama the Blues, Sarri mengatakan dirinya tidak bisa memastikan. Menurutnya semua tergantung pada Higuain sendiri.

"Saya tidak tahu, saya ingin melihatnya menunjukan performa terbaik dalam dua bulan sebelum kompetisi berakhir," ucapnya seperti dikutip dari ESPN, Ahad (31/3).

Namun, Sarri juga memahami jika Higuain perlu beradaptasi dengan sepak bola Inggris. "Tidak mudah untuk beradaptasi dengan liga ini, levelnya berbeda, cara bermainnya berbeda. Terutama bagi seorang striket, sangat sulit untuk terbiasa dengan Liga Primer Inggris hanya dalam satu atau dua bulan," katanya.

Sarri melanjutkan, Higuain mengatakan, dirinya mengakui jika Liga Primer Inggris berbeda dengan Seria A Italia. Namun, Higuain percaya diri bisa memberikan yang terbaik untuk Chelsea.

"Dia mengatakan kepada saya, disini sangat sulit, salah satunya perlu kekuatan fisik yang baik. Jadi saya pikir dia butuh waktu. Namun masalahnya Chelsea tidak punya waktu, jadi kami ingin dia menunjukan performa terbaik dalam dua bulan terakhir ini," katanya.






Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA