Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Sarri Keluhkan Pilar Chelsea yang Kelelahan

Sabtu 30 Mar 2019 17:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

N'Golo Kante (kanan).

N'Golo Kante (kanan).

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mereka, yakni N'Golo Kante, Olivier Giroud, dan Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan melanjutkan perjalanan di Liga Primer Inggris dengan menghadapi Cardiff City, Ahad (31/3) malam. Berstatus sebagai tamu, Chelsea datang ke Wales dengan skuat yang sedang kelelahan.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengeluhkan kondisi tiga pemain andalannya yang dinilainya kelelahan. Mereka, yakni N'Golo Kante, Olivier Giroud, dan Eden Hazard. Ketiganya menjalani laga internasional bersama timnas masing-masing.

"Kante, Giroud, Hazard bermain tiga pertandingan dalam sepekan. Mereka lelah dan butuh waktu untuk kembali pulih," kata Sarri seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (30/3.

Karena hal itu, Sarri cenderung tidak menyukai jadwal pertandingan Internasional yang memforsir para pemain. Meski dirinya memiliki stok tenaga lain seperti Callum Hudson-Odoi dan Ross Barkley, tetap saja Sarri melihat anak asuhnya terlihat capek saat menjalani latihan.

"Mereka baru kembali bergabung seluruhnya kemarin. Saya melihat mereka agak letih saat berlatih," kata dia.

Untuk menjaga kondisi pemainnya, Sarri memilih tidak mengeksploitasi lini serangnya. Ia mengaku akan cenderung bermain bertahan dengan kondisi pemain yang ada saat ini.

"Secara fisik ini sulit bagi kami. Mereka punya strategi dari bola mati yang bagus. Untuk itu kami akan menjaga lini pertahanan dengan sangat ketat," kata dia.

Kendati demikian, ia tetap meminta para pemainnya untuk fokus mencuri poin penuh dari kandang lawan. Terpaut satu angka dari  Manchester United (MU), Sarri bertekad menggeser MU dari peringkat kelima untuk perlahan merangsek posisi keempat yang dihuni Arsenal.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA