Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Guardiola Percaya Tekanan akan Buat City Tampil Lebih Baik

Senin 01 Apr 2019 10:44 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: Peter Byrne/PA via AP
The Citizens pun masih menjaga peluang untuk bisa memetik tiga trofi tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan, tekanan untuk bisa meraih kemenangan di tujuh laga sisa Liga Primer Inggris dapat membantu timnya tampil maksimal di dua kompetisi lainnnya, Piala FA dan Liga Champions. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu menegaskan, tekanan justru membantu timnya mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap laga di sisa musim ini.

Setelah mengamankan trofi Piala Liga, City tinggal mengemas tiga trofi lagi untuk bisa menjadi tim pertama yang mampu merengkuh empat trofi dalam satu gelaran semusim. The Citizens pun masih menjaga peluang untuk bisa memetik tiga trofi tersebut.

Di Piala FA, City bakal berhadapan dengan Brighton di babak semifinal. Sementara di ajang Liga Champions, City telah melangkah hingga ke babak perempat final dan mesti berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Di kancah Liga Primer Inggris, City terus bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan tangga juara Liga Primer Inggris musim ini.

Kemenangan atas Fulham, 2-0, Sabtu (30/3) waktu setempat, membuat City mempertahankan selisih dua angka dari The Reds, yang kembali menempati posisi teratas lewat kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur, Ahad (31/3) waktu setempat. Di tujuh laga sisa di Liga Primer Inggris musim ini, City pun dituntut untuk terus memetik tiga poin demi bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris.

Namun, tekanan ini justru dapat menjadi bahan bakar buat The Citizens di dua kompetisi lainnya. ''Di titik ini, kami tidak memiliki pilihan lain kecuali menang di semua laga sisa. Menelan kekalahan berarti kehilangan satu kompetisi. Jadi, bermain dengan berbagai tekanan itu terkadang menyenangkan karena hal itu bisa mengeluarkan kemampuan terbaik kami,'' ujar Guardiola seperti dikutip Four Four Two, Senin (1/4).

Mantan pelatih Barcelona itu pun mengungkapkan, mentalitas timnya sedang berada dalam kondisi terbaik untuk melakoni sisa laga musim ini, termasuk dengan kemungkinan meraih empat gelar sekaligus. The Citizens, kata Guardiola, akan bersiap secara maksimal dari satu laga ke laga berikutnya.

''Laga selanjutnya adalah menghadapi Cardiff City (di kancah Liga Primer Inggris). Jadi, kami harus bersiap dengan maksimal dan tampil layaknya mesin untuk bisa mencapai kemenangan. Mentalitas para pemain pun sudah siap. Ini seperti yang ditunjukkan di laga kontra Fulham,'' kata Guardiola.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA