Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Inzaghi Puji Mentalitas Lazio Usai Bekap Inter Milan

Senin 01 Apr 2019 16:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Inzaghi senang timnya mampu menundukkan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Lazio, Simone Inzaghi semringah, timnya mampu menundukkan Inter Milan pada pekan ke-29 Serie A Italia. Hasil ini membuat peluang Lazio untuk lolos ke Liga Champions terbuka lebar.

Bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter, Senin (1/4) dini hari WIB, Biancoceleste unggul 1-0 lewat gol tunggal Sergej Milinkovic Savic. Sebuah umpan crossing Luis Alberto pada menit ke-13, diselesaikan gelandang asal Serbia itu dengan sundulan, merobek jala Samir Handanovic.

Sepanjang 90 menit, pasukan elang biru mampu meredam tekanan tuan rumah. Bahkan teriakan Interisti di tribun tak menggangu fokus Le Aquile. "Kami menunjukkan karakter dalam atmosfer luar biasa seperti di San Siro (nama lain dari Giuseppe Meazza)," kata Inzaghi kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Ia mengakui, Nerazzurri gencar mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Statistik menunjukkan skuat biru hitam memiliki 12 peluang yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang Lazio.

Sementara kubu tamu hanya mempunya lima shoot on target dari enam peluang. Beruntung salah satu dari pelung tersebut berbuah gol. "Pemain bertahan (Lazio) dan kiper tampil baik untuk menjaga semuanya terkendali," ujar Inzaghi.

Hasil ini membuat Lazio berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia. Peluang Biancoceleste meraih tiket Liga Champions musim depan masih terbuka lebar.

Apalagi tim tersebut masih menyimpan satu laga tunda alias baru memainkan 28 pertandingan. Dengan mengantongi 48 poin, Le Aquile tertinggal tiga angka dari AC Milan di tangga keempat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA