Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Teco Minta Kejelasan Regulasi Liga

Senin 01 Apr 2019 18:51 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco

Foto: Dok Persija
Teco memaparkan pentingnya regulasi dalam mempersiapkan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bali United terus mempersiapkan timnya dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Menyambut kompetisi, pelatih Bali United Stefano Cugurra meminta agar ada kejelasan mengenai Liga 1, baik regulasi, maupun jadwal. Sebab hingga saat ini, klub belum menerima regulasi maupun jadwal.

Baca Juga

"Ya, tentu apabila jadwal pertandingan untuk kompetisi Liga 1 2019 sudah dirilis, pastinya akan sangat bagus untuk klub-klub Liga 1 termasuk kami. Begitu juga soal regulasi. Semua demi kelancaran kompetisi tahun ini," kata Teco, sapaannya, seperti dilansir dari laman resmi Bali United, Senin (1/4).

Teco memaparkan pentingnya regulasi dalam mempersiapkan tim. Dia mencontohkan bagaimana regulasi pemain muda yang ada di kompetisi Liga 1 2018 llau. 

"Tahun lalu ada regulasi yang mengharuskan setiap klub mendaftarkan tujuh pemain U-23 dari 30 pemain yang didaftarkan. Apabila tahun ini regulasi itu masih berlaku, tentu kami sudah siap," katanya.

Bali United memang memiliki beberapa pemain muda seperti Diky Indriyana, Dallen Doke dan I Kadek Agung Widnyana Putra. Dia mengakui, akan memberi kesempatan jam terbang bagi pemain muda.

"Saya rasa regulasi pemain muda seperti tahun lalu sangat bagus untuk perkembangan pemain muda di Indonesia. Ketika ada pemain muda yang didaftarkan dalam tim, tentu kesempatan mereka untuk turun bermain terbuka lebar. Nantinya juga akan berdampak positif untuk timnas Indonesia," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA